Perlindungan Yang Diberikan Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia

Asuransi jiwa mempunyai beberapa jenis tergantung dari manfaatnya. Anda bisa memilih asuransi jiwa berjangka, asuransi jiwa whole life, asuransi dwiguna, asuransi jiwa unit link, asuransi jiwa syariah, asuransi individu dan juga kelompok. Berbagai produk tersebut menawarkan keunggulannya masing-masing, sehingga bisa memilih asuransi jiwa yang menawarkan manfaat sesuai kebutuhan. Bagi yang akan memilih asuransi jiwa terbaik di Indonesia , beberapa manfaat perlindungan yang bisa didapatkan adalah:

1. Santunan meninggal dunia

Cakupan manfaat pertama yang diberikan asuransi jiwa adalah ketika pemilik polisnya meninggal dunia. Kematian memang tidak bisa diprediksi dan dihindari, oleh karena itulah Anda perlu mempersiapkan rencana keuangan secara matang. Salah satunya dengan menggunakan perlindungan asuransi jiwa yang memberikan santunan meninggal dunia. Santunan tersebut akan diberikan apabila pemilik polis yang merupakan tertanggung meninggal dunia baik karena sakit maupun kecelakaan. Asuransi akan memberikan 100 persen uang pertanggungan yang jumlahnya sudah disepakati bersama. Untuk asuransi jiwa murni misalnya memberikan uang pertanggungan yang paling besar yaitu hingga miliaran rupiah. Sehingga bisa menjadi pilihan produk asuransi jiwa untuk mendapatkan UP besar yang dibutuhkan untuk keuangan keluarga.

2. Santunan cacat tetap total

Manfaat selanjutnya yang diberikan ketika memilih asuransi jiwa terbaik di Indonesia adalah santunan cacat tetap total. Apabila memilih asuransi jiwa juga penting memperhatikan manfaat apa saja yang diberikan. Hal tersebut dibutuhkan agar mempunyai manfaat utama yang sudah lengkap dan tidak perlu untuk membeli rider atau manfaat tambahan untuk mendapatkan manfaat lainnya. Pastikan juga asuransi yang dibeli mempunyai manfaat santunan cacat tetap total yang menyebabkan tertanggung tidak dapat bekerja. Hal tersebut akan membuat penerima manfaat untuk mendapatkan 100 persen uang pertanggungan yang disepakati bersama. Uang tersebut bisa dimanfaatkan untuk menjalankan rencana keuangan yang dipunyai dan tidak membuat keluarga mengalami masalah keuangan.

3. Santunan cacat tetap sebagian

Perlindungan selanjutnya yang didapatkan ketika memilih asuransi jiwa terbaik yang tepat adalah santunan cacat tetap sebagian. Selain cacat tetap total, tertanggung juga bisa mengalami santunan cacat tetap sebagian. Sehingga hal tersebut akan membuat sebagian anggota tubuhnya tidak dapat untuk berfungsi dengan optimal seperti dahulu. Hal tersebut juga akan mengurangi kemampuan dalam bekerja dan menghasilkan penghasilan atau nafkah bagi keluarga. Oleh karena itulah, apabila mengalami hal tersebut akan mendapatkan manfaat perlindungan dengan uang pertanggungan yang didapatkan sesuai dengan kerugian yang dialami. Santunan cacat tetap sebagian ini bisa terjadi dengan mengalami kelumpuhan kaki ataupun di bagian tangan yang mengurangi fungsinya ketika bekerja.

4. Rider

Manfaat terakhir yang bisa didapatkan ketika memilih asuransi jiwa adalah rider atau manfaat tambahan. Selain manfaat utama yang akan diberikan ketika memilih asuransi jiwa, Anda juga masih mendapatkan manfaat tambahan yang diberikan dari rider yang ditawarkan. Rider tersebut memberikan berbagai manfaat perlindungan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Seperti perlindungan penyakit kritis, perlindungan untuk pasangan, perlindungan kecelakaan di tempat kerja, perlindungan kesehatan, dan masih banyak lainnya.

Di atas merupakan beberapa jenis perlindungan asuransi jiwa terbaik di Indonesia yang bisa didapatkan. Saat akan memilih asuransi tersebut bisa memperhatikan beberapa hal lainnya sehingga membuat perlindungan yang didapatkan bisa maksimal. Terutama dari besaran manfaat yang akan didapatkan dengan memilih UP yang besar seperti dari I Love Life dari Astra yang menawarkan UP maksimal 5 miliar. Dengan UP besar tersebut bisa dimanfaatkan untuk perlindungan keuangan di masa depan.