Asuransi Penyakit Kritis Terbaik Untuk Pasien Kanker

Kanker merupakan salah satu penyakit kritis yang hingga saat ini belum diketahui secara pasti apa penyebab dan cara mengobatinya. Kanker dimulai dari adanya sel abnormal yang terus berkembang di dalam tubuh manusia. Ada banyak jenis kanker tergantung dari organ mana yang dikenai. Penyakit kritis ini termasuk penyakit yang mematikan baik bagi pria, wanita, tua maupun muda. Bahkan anak-anak pun bisa terkena sel abnormal ini hingga dapat merenggut keceriaannya. Selain karena sifatnya yang mematikan, penyakit kanker yang belum diketahui pasti cara pengobatannya ini membutuhkan biaya yang besar untuk proses penyembuhan hingga terapi. Karena itu, di Indonesia kini sudah ada asuransi penyakit kritis yang dapat digunakan sebagai jaminan finansial jika terkena penyakit gawat tersebut.

Ada banyak jenis penyakit kanker yang banyak memakan korban di Indonesia, antara lain:

  • Kanker payudara.
  • Kanker mulut Rahim.
  • Kanker tenggorokan.
  • Kanker paru-paru.
  • Kanker kulit.
  • Kanker tulang.
  • Dsb.

Meski belum diketahui secara pasti cara pengobatannya, namun sekarang ini pasien kanker sudah dapat diobati dengan beberapa prosedur antara lain operasi, kemoterapi dan radiasi. Meski membutuhkan waktu dan biaya yang tak sedikit namun angka harapan pasien kanker terus meningkat dari waktu ke waktu.

Karena penyakit ini bisa terjadi pada siapa saja, maka siapapun kita perlu berhati-hati dan melakukan upaya pencegahan agar terhindar dari penyakit kritis ini. Selain dengan pencegahan dengan menjaga gaya hidup, kita juga bisa merencanakan perlindungan finansial untuk resiko penyakit kritis ini yaitu dengan memiliki asuransi penyakit kritis yang dapat mengcover biaya pengobatan berbagai prosedur hingga biaya-biaya terapi yang dibutuhkan pasien pasca pengobatan kanker.

Memang ada banyak asuransi penyakit untuk kanker dan penyakit kritis lainnya di Indonesia, namun pastikan Anda memilih asuransi yang terbaik. Berikut ini adalah tips untuk memilih asuransi terbaik untuk penyakit kritis khususnya kanker:

  1. Dari perusahaan asuransi terpercaya yang sudah terdaftar di OJK.
  2. Cara pembelian yang mudah dan cepat.
  3. Premi asuransi yang hemat sesuai dengan resiko.
  4. Memiliki manfaat yang besar untuk pengobatan dan pasca pengobatan pasien kanker.
  5. Klaim atau cara pembayaran yang mudah dan bisa digunakan secara luas.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan sebuah asuransi penyakit kanker terbaik khususnya bagi mereka yang merasa memiliki faktor resiko lebih besar, Astra Life memiliki asuransi digital yang sesuai. Melalui I Love Life Astra, ada Flexi Critical Illness yaitu asuransi penyakit untuk kanker, jantung dan stroke atau penyakit kritis. Dari Astra, perusahaan asuransi yang sudah dikenal dan dipercaya masyarakat sehingga kita memiliki jaminan atas pelayanannya. Flexi Critical Illness dapat dimiliki secara online melalui website I Love Life Astra. Anda tak perlu melakukan medical checkup sebelum membeli asuransi ini. Dapat digunakan secara luas di jaringan rumah sakit Astra secara cashless.

Kelebihan lainnya dari asuransi penyakit kritis ini adalah manfaatnya yang sangat besar hingga Rp. 2 milyar. Manfaat ini dapat Anda klaim secara online begitu terdiagnosa penyakit kritis. Astra Life akan membayarkan sebesar 50% dari limit jika Anda terdiagnosa pada fase awal. Sedangkan jika Anda terdiagnosa pada fase lanjut, Astra Life akan langsung membayarkan 100% dari total limit Anda. Dengan adanya dana yang besar, Anda dapat menggunakannya untuk berobat semaksimal mungkin sehingga penyakit tidak semakin parah dan bisa disembuhkan dengan lebih cepat.