Cara Memilih Cincin Kawin Berlian Pria yang Sempurna

Ketika dihadapkan pada cincin kawin berlian, sebagian besar fokus pasti berakhir pada cincin pernikahan berlian. Dan ketika tiba saatnya waktu pernikahan, ring untuk kedua pengantin berakhir sebagai lebih dari sebuah renungan. Beberapa dekade yang lalu, tidak ada banyak model cincin pria klasik. Pilihan pada dasarnya turun ke ring emas atau perak sederhana dengan, mungkin, hiasan atau permata dekoratif. Itu saja.

Beberapa tahun terakhir Anda mungkin telah menyaksikan banyaknya pilihan untuk pria menghantam pasar, yang berarti Anda memiliki pilihan untuk lebih banyak dipikirkan dengan cara yang baik. Tampilan dan bahan yang tersedia untuk cincin pria selalu penuh gaya. Dengan itu, tentu saja, hadir banyak pilihan chintzy yang dibuat dengan bahan bizarro dan/atau desain yang sangat khusus/unik. Untuk membantu memandu Anda calon pengantin pria melalui opsi dan proses seleksi, di bawah ini kami membahas semua yang perlu Anda ketahui untuk memilih cincin pernikahan berlian pria yang sempurna.

Untuk Mencocokkan atau Tidak?

Pertanyaan pertama yang perlu Anda pertimbangkan dalam memilih cincin kawin adalah apakah Anda dan calon pasangan ingin memiliki cincin yang serasi atau tidak. Secara tradisional, ikatan pria dan istri memang cocok, karena mereka adalah simbol persatuan dan kemitraan mereka. Tapi tradisi itu sudah sangat longgar hari ini, dan pilihan apakah akan memiliki ring yang cocok atau berbeda sepenuhnya terserah Anda. Ring yang serasi terus menawarkan simbol kesatuan yang kuat, tetapi mendapatkan ring yang berbeda memungkinkan setiap pasangan untuk memilih sesuatu yang sesuai dengan gaya pribadi mereka.

Jika Anda menyukai ide cincin terkoordinasi, tetapi tidak ingin memilih model yang identik, pertimbangkan untuk membeli cincin yang berbeda namun saling melengkapi. Misalnya, terbuat dari bahan yang sama atau dengan berlian yang sama, digunakan dengan cara yang berbeda. Atau ukir pepatah yang sama di bagian dalam setiap ring. Dan untuk sang pria, Anda yang ingin mewakilkan sisi kejantanan Anda, pilihlah model cincin pria klasik.

Gaya Pribadi Anda

Ketika harus memilih cincin kawin Anda, yang paling penting hanyalah gaya pribadi Anda. Tidak ada pilihan yang lebih baik atau lebih buruk, Anda hanya perlu menelusuri dan memutuskan hal yang benar-benar Anda sukai. Berhati-hatilah untuk menggunakan desain atau bahan yang tampak sangat keren pada awalnya, tetapi mungkin hanya akan terasa menarik perhatian dalam satu atau dua dekade. Jadi, Anda juga perlu memikirkan diri Anda di masa depan.

Konon, cincin pria sedikit berbeda dari cincin pertunangan wanita dan Anda pasti bisa menukarnya nanti jika gaya pribadi Anda berubah. Meskipun beberapa pria mungkin mengabaikan pilihan cincin, kami mendorong Anda untuk memikirkan dan meluangkan waktu untuk itu. Dapatkan sesuatu yang Anda akan benar-benar senang pakai selama sisa hidup Anda.

Bahan

Berbicara tentang cincin pernikahan berlian untuk pria, ada cukup banyak variasi dalam pilihan bahan dan warna. Selain logam mulia klasik Anda (emas, perak, platinum) ada juga logam modern seperti tungsten dan titanium, serta bahan yang lebih unik seperti kayu, meteorit, dan bahkan tulang tanduk/dinosaurus. Cincin yang dibuat dengan silikon juga semakin populer. Hal ini juga akan sesuai jika Anda sedang mencari model cincin pria klasik. Dan Mondial Jewellery adalah tempat yang tepat bagi Anda untuk mendapatkan berbagai pilihan tepat. Karena Mondial merupakan platform profesional yang menyediakan berbagai model dan bahan perhiasan berkualitas internasional.