Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Instagram Analytics

Walaupun banyak platform media sosial baru yang bermunculan, Instagram masih menjadi salah satu platform media sosial yang berhasil mempertahankan popularitasnya. Dengan puluhan juta pengguna, tidak heran banyak yang menggunakan Instagram sebagai alat untuk kebutuhan bisnis mereka.

Selain menarik dan mudah digunakan, Instagram juga memiliki tool yang dinamakan Instagram Analytics atau Instagram Insights. Tools ini bisa Anda gunakan untuk meningkatkan strategi dan kampanye bisnis yang Anda jalankan di Instagram.

Apa Itu Instagram Insights?

Instagram Insights adalah fasilitas analitik yang Instagram sediakan khusus untuk para pemilik akun bisnis di platform ini. Dengan fasilitas analitik ini, para pemilik akun bisnis bisa mendapatkan berbagai data informatif yang berhubungan dengan performa akun bisnis Instagram yang mereka miliki.

Instagram Insights membuatnya menjadi mudah bagi Anda untuk menentukan target awal serta membuat susunan tujuan jangka panjang maupun jangka pendek.

Instagram Analytics dari Matamaya

Matamaya memiliki layanan Instagram Analytics yang memungkinkan Anda untuk memperoleh insights atau masukan yang relevan untuk memandu strategi marketing bisnis Anda di Instagram, menilai potensi konten, serta melacak semua KPI dan metrik. Fitur dari Matamaya ini menginformasikan berbagai metrik yang dibutuhkan untuk bisnis Anda, termasuk engagement, video views, dan impressions.

Matamaya juga menyediakan fungsi laporan Instagram yang bisa dibuat dalam format berbeda, termasuk PPTX dan XLSX.