Bagaimana Cara Mengajukan Klaim Asuransi Allianz Hospital Cash Plan Untuk Berobat?

Benarkah klaim asuransi Allianz sulit? Faktanya jika Anda sudah memenuhi semua syarat serta ketentuan yang ada, maka nantinya klaim tersebut pasti akan dikabulkan. Apalagi Allianz sendiri menjadi perusahaan asuransi terbaik yang ada di dunia, tingkat kepercayaannya yang tinggi membuat sebagian besar orang tidak ragu untuk menjadi nasabahnya. Dengan pilihan produk yang sangat beragam memungkinkan bagi Anda untuk pilah-pilih produk asuransi yang benar-benar tepat.

Contohnya saja adalah pada produk asuransi yang paling utama dibutuhkan yaitu asuransi kesehatan. Nyatanya banyak orang yang merasa tidak cukup hanya dengan memiliki satu asuransi kesehatan saja, khususnya adalah yang diberikan sebagai tunjangan dari perusahaan. Karena ketika Anda bekerja di sebuah perusahaan biasanya akan mendapatkan tunjangan asuransi kesehatan, namun manfaatnya sendiri juga sudah pasti terbatas bukan. Maka sebagai solusinya bisa membeli produk asuransi kesehatan tambahan dari luar.

Allianz punya solusinya untuk Anda, yaitu dengan produk asuransi hospital cash plan, yaitu dengan memberikan uang santunan harian. Agak berbeda pastinya dibandingkan dengan jenis asuransi kesehatan pada umumnya, apalagi untuk cara klaim. Berikut ini diantaranya cara mengajukan klaim asuransi Allianz untuk produk yang satu ini, yaitu:

  1. Datang dan berobat ke rumah sakit pastikan bahwa pengobatan dilakukan secara rawat inap, khusus untuk jenis asuransi hospital cash plan ini pengajuan klaim hanya dapat dilakukan ketika Anda berobat rawat inap di rumah sakit. Namun juga tidak terbatas rumah sakit tempat berobat, karena Anda dapat melakukan pengobatan di rumah sakit manapun, tidak hanya rumah sakit yang menjadi rekanan perusahaan asuransi saja.

  1. Anda harus membayar biaya pengobatan terlebih dahulu, selama melakukan proses administrasi ini maka pastikan bahwa semua bukti dan kwitansi tersimpan secara aman, jangan dibuang karena nantinya akan sangat berguna dipakai untuk mengajukan klaim ini, jadi tidak perlu khawatir.

  1. Cek syarat dan ketentuan yang berlaku, selanjutnya Anda juga dapat melihat terlebih dahulu terkait dengan syarat serta ketentuan yang diberikan oleh pihak asuransi, mengenai prosedur klaim serta dokumen-dokumen apa saja yang dibutuhkan untuk klaim ini. Jadi ketika mengajukan klaim semuanya sudah terpenuhi atau tidak ada yang kurang. Hal ini nantinya akan membantu agar klaim Anda menjadi lebih cepat.

  1. Penuhi semua syarat yang diminta, diantaranya adalah polis pastikan dalam kondisi yang masih aktif, kemudian dokumen-dokumen penunjang. Berapa lama Anda menjalani rawat inap di rumah sakit hal ini juga harus dipastikan, sehingga pembayaran uang santunan juga bisa pas sesuai dengan perjanjian sebelumnya.

  1. Segera ajukan ke perusahaan, pengajuan klaim ini bisa mudah dilakukan online juga secara langsung, menyesuaikan saja mana yang menurut Anda paling mudah. Khusus untuk pengajuan klaim ini sendiri prosesnya memakan waktu selama beberapa hari dan Anda akan diberikan kabar oleh perusahaan apakah permintaannya diterima ataukah ditolak. jika diterima maka uang akan langsung dicairkan ke rekening.

Itulah langkah-langkah mudah mengajukan klaim asuransi Allianz untuk produk asuransi hospital cash plan. Di Indonesia ini sekarang produk asuransi kesehatan tersebut sudah menjamur dimana-mana dalam berbagai tawaran harga, termasuk diantaranya juga yang ditawarkan dengan premi mulai dari puluhan ribu rupiah perbulannya. Namun kembali lagi manfaat akan sebanding dengan premi yang dibayarkan, sehingga jangan mudah tergiur hanya karena penawaran premi yang murah saja. Pertimbangkan juga aspek-aspek yang lainnya.