1. Crazy Rich Asians

Hello Sobat Berita Viral, film komedi yang pertama kali kami rekomendasikan untukmu adalah Crazy Rich Asians. Film ini bercerita tentang Rachel Chu (Constance Wu) yang berkunjung ke Singapura bersama pacarnya Nick Young (Henry Golding) untuk menghadiri pernikahan sahabatnya, namun ia tidak mengetahui bahwa Nick sebenarnya adalah keluarga kaya raya Singapura.

Cerita dalam film ini diambil dari novel karya Kevin Kwan dengan judul yang sama dan disutradarai oleh Jon M. Chu. Crazy Rich Asians merupakan film yang sukses besar di box office dan menjadi film Hollywood pertama yang dibintangi oleh para aktor keturunan Asia dalam 25 tahun terakhir.

2. The Grand Budapest Hotel

Film komedi yang kedua adalah The Grand Budapest Hotel yang disutradarai oleh Wes Anderson. Film ini bercerita tentang Gustave H (Ralph Fiennes) yang bekerja sebagai concierge di Grand Budapest Hotel dan menjadi terlibat dalam sebuah pencurian berlian yang melibatkan keluarga kaya dan pengacara licik.

The Grand Budapest Hotel berhasil meraih banyak penghargaan dan nominasi, termasuk Best Motion Picture – Musical or Comedy di ajang Golden Globe Awards 2015.

3. Bridesmaids

Film komedi yang ketiga adalah Bridesmaids yang disutradarai oleh Paul Feig. Film ini bercerita tentang Annie (Kristen Wiig) yang berjuang menjadi pengiring pengantin terbaik untuk sahabatnya Lillian (Maya Rudolph) dan berhadapan dengan saingan barunya, Helen (Rose Byrne).

Bridesmaids berhasil meraih banyak penghargaan dan nominasi, termasuk Best Motion Picture – Musical or Comedy di ajang Golden Globe Awards 2012.

4. The Hangover

Film komedi yang keempat adalah The Hangover yang disutradarai oleh Todd Phillips. Film ini bercerita tentang tiga teman, Phil (Bradley Cooper), Stu (Ed Helms), dan Alan (Zach Galifianakis), yang kehilangan ingatan mereka setelah pesta bujang di Las Vegas dan harus mencari teman mereka yang hilang, Doug (Justin Bartha).

The Hangover menjadi salah satu film komedi terbaik dan terlaris di tahun 2009 dan berhasil meraih banyak penghargaan dan nominasi, termasuk Best Motion Picture – Musical or Comedy di ajang Golden Globe Awards 2010.

5. Zombieland

Film komedi yang terakhir adalah Zombieland yang disutradarai oleh Ruben Fleischer. Film ini bercerita tentang Columbus (Jesse Eisenberg) yang bertahan hidup di dunia pasca-apokaliptik yang penuh dengan zombie dan bertemu dengan tiga orang lainnya, Tallahassee (Woody Harrelson), Wichita (Emma Stone), dan Little Rock (Abigail Breslin).

Zombieland berhasil meraih banyak penghargaan dan nominasi, termasuk Best Horror Film di ajang Scream Awards 2009.

Kesimpulan

Itulah 5 rekomendasi film komedi terbaik yang bisa menghiburmu di rumah. Semoga artikel ini dapat membantumu memilih film yang tepat untuk dinikmati bersama keluarga atau teman-temanmu. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dan tetap #dirumahaja saat menonton film.